Rabu, 16 Desember 2015

Wow, Pelanggan 4G dari XL Salip Telkomsel

Pertarungan di layanan internet cepat berbasis 4G di frekuensi 1.800 MHz telah dimulai secara resmi pada pekan lalu.


Sejauh ini jika menilik data terbaru yang dilansir para operator, XL Axiata tengah memimpin dari sisi pengguna layanan 4G.

“Saat ini pelanggan XL yang telah menikmati layanan internet cepat 4G LTE mencapai lebih dari 3 juta pelanggan dan akan terus meningkat secara pesat,” ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini dalam keterangan tertulisnya, pekan lalu.

Diungkapkannya, XL telah menggelar layanan 4G secara komersial di 19 kota, yang tersebar di berbagai provinsi, yaitu Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Jakarta, Bogor, Purwakarta, Cirebon, Bandung, Tegal, Pekalongan, Yogyakarta, Surabaya, Pacitan, Madura, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, dan Manado.

Tidak kurang 3000 BTS menopang layanan XL 4G LTE. “Segera XL akan terus menambah cakupan wilayah 4G LTE menjadi lebih dari 30 kota, sehingga semakin luas mayarakat yang akan bisa ikut mendapatkan manfaat dari internet cepat ini,” katanya.

Menempel ketat XL adalah Telkomsel. Dalam data terbarunya Telkomsel menyatakan telah menghadirkan layanan 4G di 12 kota yakni Malang, Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado,  Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan.

“Secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 2200 BTS 4G dengan sekitar 2 juta  pelanggan 4G,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Sekadar diketahui, di 4G berbasis frekuensi 1.800 MHz lainnya ada Indosat dan Tri Indonesia. Indosat belum melansir angka pengguna 4G, sementara Tri baru memberikan layanan ini pada kuartal pertama 2016.

Tulisan ini dari Indotelko.

1 komentar:

  1. Pelanggan XL yang telah menikmati layanan internet cepat 4G LTE mencapai lebih dari 3 juta pelanggan, sedangkan Telkomsel 2 juta pelanggan http://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=Pelanggan-4G-XL-Salip-Telkomsel

    BalasHapus